Chat Spesialis Anak Terkait 7 Macam Makanan yang Dapat Membantu Pertumbuhan Otak!

Chat Spesialis Anak Terkait 7 Macam Makanan yang Dapat Membantu Pertumbuhan Otak!

Sumber: Klikdokter

Anak-anak membutuhkan nutrisi dan asupan makanan yang baik untuk tumbuh kembangnya. Selain untuk membuatnya sehat, makanan juga akan membantu perkembangan otak. Namun, masih banyak orang tua yang tampaknya bingung dalam memberikan nutrisi pada anak. Itulah kegunaan layanan chat spesialis anak pada aplikasi klik dokter.

Pasalnya, aplikasi tersebut terdiri dari para dokter yang berpengalaman dan bertanggung jawab dalam bidangnya. Anda bisa melakukan konsultasi terkait masalah anak Anda. Dijamin Anda akan mendapatkan jawaban yang akurat. Seperti dalam memilih makanan yang dapat membantu tumbuh kembangnya otak pada anak.

Chat Spesialias Anak: Macam-macam Makanan yang Baik untuk Kesehatan Otak

Bagi Anda yang masih merasa sulit untuk menghubungi dokter pada aplikasi tersebut, maka bisa membaca ulasan artikel di bawah ini. Berikut ini macam-macam makanan yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

  1. Telur

Salah satu jenis makanan yang baik untuk perkembangan otak anak adalah telur. Hal ini dikarenakan telur memiliki kandungan protein yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil. Selain itu, kandungan kolin dalam telur memiliki fungsi untuk mempertajam ingatan.

Hal ini terbukti dari sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi telur secara rutin memiliki daya ingat lebih tinggi. Selain untuk anak-anak, telur juga sangat bagus untuk lansia agar ingatannya tetap tajam meski sudah menua.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat sering dijadikan sebagai menu untuk diet. Hal ini dikarenakan buah tersebut mengandung lemak baik dan menjadi sumber energi. Selain itu, buah alpukat mempunyai serat dan vitamin E yang dapat membantu perkembangan otak si kecil. Buah ini bahkan bisa menjadi solusi alternatif jika anak tidak mau makan nasi.

  1. Ikan dan Kerang

Sudah tidak asing lagi jika hewan laut ini mampu memberikan manfaat yang baik untuk otak anak. Ikan dan kerang sama-sama mempunyai asam lemak omega 3 yang baik untuk fungsi otak pada anak. Bentuk asam lemak tersebut berupa EPA dan DHA yang bisa ditemukan pada ikan sarden, kembung, tenggiri, salmon, dan tuna.

  1. Daging

Salah satu jenis makanan yang ternyata memberikan manfaat untuk perkembangan si kecil adalah daging. Daging sapi dan daging ayam contohnya. Daging sapi mempunyai kandungan zat besi yang dapat membantu anak untuk tetap berkonsentrasi. Daging sapi juga mengandung mineral yang berfungsi untuk memelihara daya ingat.

Sementara daging ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Biasanya anak-anak menyukai daging ayam. Hal ini tentunya bagus untuk anak karena kandungan asam amino dalam daging ayam sangat dibutuhkan oleh tubuh si kecil.

  1. Beras Merah

Selain nasi putih, tidak ada salahnya untuk memberikan beras merah kepada anak. Beras merah malah lebih bagus daripada nasi putih karena mengandung karbohidrat kompleks. Adanya kandungan tersebut dapat meningkatkan hormon serotonin dalam otak. Hormon tersebut merupakan hormon yang dapat menenangkan otak dan memperbaiki suasana hati.

  1. Kacang

Kacang-kacangan menjadi salah satu menu makanan yang juga bagus untuk anak. Hal ini dikarenakan kacang mengandung karbohidrat dan juga protein. Selain itu, makanan ini kaya akan serat, zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. Kandungan tersebut dapat menambah daya ingat dan menyehatkan sistem saraf anak.

  1. Susu dan Yoghurt

Susu menjadi salah satu asupan yang bagus karena mengandung protein dan vitamin B. Kandungan tersebut dinilai sangat bagus untuk pertumbuhan jaringan otak pada anak. Selain itu, mengonsumsi yoghurt dan susu bisa membuat perut kenyang. Kandungan vitamin D dalam susu juga dapat memberikan manfaat untuk sistem saraf otot.

Itulah tujuh jenis makanan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak si kecil. Anda bisa memilih beberapa makanan yang mungkin menjadi favoritnya. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan sang anak, maka bisa melalukan chat spesialias anak kapan saja.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>